Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara menjadi Hack

Dengan menyebutkan kata HACKER pastilah orang akan berfikir, bahwa ini adalah orang yang suka berbuat usil soal komputer. Mungkin sebagian orang masih ada yang bilang kata HACKER ini kata yang masih asing ditelinga mereka. Didalam dunia maya kata tersebut sudah sering diucapkan. Namun begitu masih banyak juga yang masih belum paham arti sebenarnya dan perbedaan antara CRACKER dan HACKER.

Pada prinsipnya HACKER adalah mereka yang memberikan sumbangsih atau bantuan yang bermanfaat dalam dunia Jaringan dan Sistim Operasi Komputer. Dunia internet semakin maju dengan adanya mereka, dengan  keahliannya untuk melihat, menemukan, memperbaiki kelemahan sistem keamaanan dalam sebuah sistem komputer ataupun software. Intinya adalah membantu administrator memperkuat jaringan.


Untuk menjadi HACKER sebenarnya tidaklah sulit. Yang dilakukan adalah selalu bertanya kepada mereka yang paham tentu saja soal komputer, bergabung kekomunitas dan disanalah kita akan bertanya. Biasanya akan ada WARNING apabila pertanyaan tersebut agak sedikit menjurus kearah Negatif….Warning tersebut adalah Lakukan dengan Bijak dan Jangan disalahgunakan, hanya sebatas sebagai Pemebelajaran saja.
CRACKER sendiri apa artinya ?

CRACKER adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system atau komputer dan memasukinya untuk keperluan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang dimasuknya. Seperti pencurian data, penghapusan data , mem-bypass pasword, men-deface dan masih banyak yang lainnya.

CAIN&ABEL SOFTWARE     

NETSTAT
Apa yang saya lakukan hanyalah ingin mengetahui apakah ini bener, bisa ataupun tidak ?….Nah…apabila sudah bisa yah..hentikanlah. Karena ini hanyalah sebagai Pembelajaran saja. Lakukanlah dengan bijak dan janganlah melanggar Hukum.  Dan jadilah Hacker sejati untuk membangun. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar